KONI Lahat Gelar Rakor dan Serahkan Dana Kesejahteraan Pelatih Porprov

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Demi menyukseskan Porprov Sumsel pada September tahun 2023 dan Lahat menjadi tuan rumah serta meningkatkan prestasi, maka KONI Lahat menggelar Rakor serta penyerahan uang kesejahteraan Pelatih Cabor masing- masing, di Hotel Buser Lahat, Selasa 21 Maret 2023.

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, Rakor ini guna membahas Porprov XIV di Kabupaten Lahat. ”Semangat yang kuat sehingga nantinya mendapat peringkat terbaik. Alhamdulillah kita diberi kepercayaan menjadi tuan rumah. Seluruh Cabor dilaksanakan di Kabupaten Lahat apa yang belum ada koordinasikan dengan Dispora. Apa kekurangannya bila ada Cabor yang kekurangan. Tentunya untuk meraih kesuksesan haruslah bekerja sama dengan baik apapun pahit manisnya. Kita harus berbuat dan berfikir membahas apa yang belum ada sesuai dengan SK Gubernur no 410 tahun 2021 tentang Penunjukan Lahat Sebagai Tuan Rumah Porprov XIV, pada intinya kita harus siap sedia standby setiap Cabor dan Venue,” jelas Bupati.

KONI harus mampu memaksimalkan atletnya masing- masing. ”Semoga kita dapat meraih juara umum, dan pelatih harus mampu membina atletnya, di sisi lain agar terselenggaranya event ini kita harus menyediakan homestay, namun ini harus segera berkoordinasi dengan Lurah dan Camat, bisa juga STIE, Al-Kautsar dan masih banyak lagi. Bila pengunjungnya banyak kita memakai Gedung SMP, kapan perlu kita liburkan dalam satu Minggu. Saya sampaikan pada Pelatih Cabor ada angin segar, hari ini kita bagikan dana kepada semua pelatih,” pungkas Bupati mengakhiri wejangannya.

Sementara itu Kalsum Barefi Ketua KONI Lahat menegaskan bahwa Dana Pelatih diberikan atas prestasi di Porprov 2021Oku Raya. ”Alhamdulilah kegiatan ini berlangsung sukses,” tandas Ketua KONI Lahat

Sesion akhir Bupati menyematkan Kostum kepada salah satu Atlet IISI, yang akan berlaga di SEA Games Vietnam pada Mei Mendatang. (rls)