Pohon Kedondong Membawa Petaka

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Nasib naas dialami oleh Supri (35) warga Desa Bandu Agung Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat. Pasalnya dirinya diduga menjadi korban tersengat arus listrik saat sedang menaiki batang pohon kedondong, Rabu 15 Februari 2023.

Diketahui, sekira Pukul 09.00 WIB, Korban bersama rekannya Era (41) dan Tamrin (50) mendatangi pohon kedondong yang ada di Desa Talang Tinggi, Kecamatan Muara Payang, untuk mengambil buah kedondong untuk diperjual belikan.

Saat itu korban mencoba memanjat pohon kedondong dengan menggunakan galah dari bambu, lalu sekira pukul 12.00 WIB korban sempat beristirahat, selanjutnya Tamrin mengantarkan uang pembelian buah kedondong ke rumah Jaim (63) si pemilik kedondong.

Sekira pukul 13.00 WIB, korban mencoba kembali memanjat untuk mengambil buah kendodong sambil membawa galah dari bambu, tidak lama kemudian galah bambu yang dipakai korban tiba-tiba berasap akibat tersenggol kabel aliran listrik PLN, korban pun terjatuh dari batang pohon. Era yang melihat korban terjatuh langsung meminta pertolongan dengan warga sekitar, akan tetapi korban tersebut tak bisa diselamatkan.

Kapolsek Jarai AKP Irsan Rumsi SE membenarkan kejadian tersebut, saat itu petugas Polsek Jarai mendapat laporan dari masyarakat adanya warga yang tersengat arus listrik, atas laporan tersebut petugas langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Petugas sudah melakukan pengaman di lokasi serta pemasangan police line, dan mendatangi rumah duka untuk meminta keterangan bersama saksi-saksi lainnya,” jelasnya.

Kapolsek menyebut, pihak keluarga menolak untuk melakukan proses autopsi kepada korban dan sudah mengikhlaskan kepergiannya.

“Untuk mau tidak nya diautopsi itu keputusan ada di keluarga, saat ini kematian korban diduga tersengat arus listrik saaf memanjat pohon buah kedondong,” pungkasnya. (sm)