Siring Ambruk, Cik Ujang Tegaskan Secepatnya Akan Diperbaiki

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Usai meninjau lokasi kebakaran di Desa Kapitan Kecamatan Suka Merindu, Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang S Hut, MM dan jajaran OPD terkait langsung menuju Irigasi perairan sawah di Desa Padang Arang Ilir Kecamatan Tanjung Tebat yang ambruk akibat bencana alam, Selasa (24/1/2023).

Bupati Lahat Cik Ujang SH saat meninjau dilokasi perairan irigasi mengatakan, setelag melihat langsung siring irigasi perairan sawah di dua (2) desa ini ternyata benar-benar rusak akibat dari bencana alam sekitar 30 Meter. Menurut Cik Ujang, lokasi siring juga dekat dengan sawah milik warga sehingga butuh perbaikan.

“Insya Allah secepatnya saya perintahkan dengan BPBD supaya cepat, ini akan kita bangun kalau kita pakai semen itu akan memakan waktu lama, insya allah akan kita pelajari kalau bisa secepatnya kita pakai pipa yang ukuran 80 atau 60 dengan dua pipa agar supaya secepatnya sawah bisa teraliri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Arang Ilir Sukiman mengucapkan terima kasih kepada Bupati lahat beserta rombongan yang telah melihat langsung kondisi irigasi perairan sawah yang rusak akibat bencana alam.

“Terus terang kami di Desa Padang Arang Ilir yang terkena musibah bencana alam merasa bersyukur alhamdulillah langsung di tanggapi oleh Bupati Lahat,” ucapnya.

Sukiman menambahkan, saluran irigasi persawahan yang mabruk mengaliri dua Desa sekitar 70 Hektar padi yang telah ditanam sekitar berumur 1 Bulan.
“Kami mohon kepada pak Bupati untuk dapat memperbaiki siring itu,” katanya.
(rls)