Disdikbud Lahat Jalin MoA dengan FKIP Unsri

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat menjalin kerja sama dengan syarat atau MoA dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) yang diadakan di kampus Unsri.

Kepala Disdikbud Lahat Drs H Suhirdin MM melalui Sekretaris Dr Hasperi MM kepada wartawan membenarkan pihak Disdikbud menjalin kerja sama dengan Kampus Negeri di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
“Itu benar, Disdikbud Lahat kerja sama dengan FKIP Unsri,” ucapnya, Sabtu (7/1).

Masih dilanjutkan Hasperi, untuk ruang lingkup perjanjian kerjasama meliputi kegiatan akademik pada program Sarjana, Program pendidikan Profesi Guru, Program Magister dan Program Doktor FKIP Unsri.

“Antara lain yakni Pengguna Tenaga Ahli, Sekolah dan Kamus, Siswa dan Mahasiswa, Penerapan teknologi tepat guna, buku, media dan modul pembelajaran, upgrading kualifikasi pendidikan guru berupa pendidikan profesi guru, magister dan Doktor,” katanya.

“Pelaksanaan kegiatan pengenalan lapangan persekolahan, kegiatan merdeka belajar, kampus merdeka, penelitian dosen dan mahasiswa disekolah, kegiatan pengabdian masyarakat oleh dosen, penugasan dosen kesekolah dan guru mengajar di kampus dan kegiatan magang kependidikan mahasiswa disekolah,” papar Hasperi.

Artinya dikatakan Hasperi, dalam kerja sama dengan Unsri ini jelas banyak manfaat yang didapat terutama untuk tenaga pendidik disekolah maupun siswa, sehingga kerja sama ini dinilai berguna untuk mengasah kemampuan maupun saling sharing pengetahuan antar guru, dosen dan mahasiswa.

“FKIP Unsri sendiri tentu saja sangat menyambut baik adanya program kerja sama dengan Disdikbud ini,” pungkasnya. (sm)