Jalan Alternatif Gumay Ulu-Tanjung Tebat Kini Sudah Mulus

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Akses jalan alternatif dari Kecamatan Gumay Ulu menuju Kecamatan Tanjung Tebat dulu sulit dilalui. Jalan masih tanah. Jika hujan, becek dan berlumpur. Kini kondisi jalan tersebut sudah berubah 180 derajat.

Jalan sudah dicor beton dan kini mulus. Nyaman untuk dilalui. Kemarin, Bupati Lahat Cik Ujang SH, didampingi Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, dan Kadis PU PR Lahat Mirza ST memantau pengerjaan proyek pembangunan akses jalan akses Gumay Ulu-Tanjung Tebat.

Akses jalan ini sangat berguna. Lantaran jadi akses jalan alternatif. Bila RS Pratama di Kecamatan Tanjung Tebat telah beroperasi maka masyarakat sekitar ada alternatif untuk berobat.

“Kalau jalan ini sudah bagus. Jadi kalau mau ke RS Pratama lebih dekat,” ungkap Erni, warga sekitar, Kamis (29/12).

Selain itu akses jalan ke Gumay Ulu juga lebih banyak. Bisa melalui Lahat via Muara Siban, Lahat via Pulau Pinang lalu ke Tanjung Tebat. Begitupun bila dari Pagaralam juga ada dua jalan alternatif.

“Apalagi pada musim hujan sering ada longsor maupun pohon tumbang. Jadi pengalihan arus bisa lebih banyak,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang meminta agar pembangunan jalan dikerjakan secara baik. Akses jalan poros penghubung Kecamatan Gumay Ulu dan Tanjung Tebat. Akan mempermudah akses masyarakat. Apalagi nantinya rumah sakit Pratama di Kecamatan Tanjung Tebat sudah beroperasi.

“RS Pratama mempermudah pelayanan masyarakat di beberapa kecamatan sekitarnya. Adanya jalan ini maka warga Gumay Ulu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Tanjung Tebat,” ujarnya didampingi Kadis PU PR Mirza ST.
(sm)