Diskon Biaya Kuliah Bagi Anggota PGRI Lahat

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Visi misi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam mensejahterakan anggotanya, bukan sekedar omongan belaka. Sebab, bagi anggota PGRI yang punya elektronik – Kartu Tanda Anggota (e-KTA), bisa mendapat potongan kuliah di Universitas PGRI.

Ketua PGRI Kabupaten Lahat Dr Hasperi Susanto SPd MM menjelaskan, PGRI bukan hanya wadah organisasi profesi, guna meningkatkan kompetensi guru. Juga memberikan keuntungan bagi anggotanya, terutama yang memiliki e-KTA. Selain sebagai identitas dan tanda anggota, kartu tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan potongan kuliah sekitar 20 sampai 25 persen, di Universitas PGRI.

“Kalau anggota PGRI tidak mau melanjutkan kuliahnya, e-KTA bisa dipakai buat beasiswa anaknya,” ujarnya, Selasa (13/12).

Hasperi menerangkan, untuk anggota PGRI Kabupaten Lahat yang telah mendaftar e-KTA sekitar 6.000 orang. Sementara total guru di Kabupaten Lahat berkisar 12.000 orang. Anggota tersebut berasal dari guru TK/PAUD, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Mulai dari kepala sekolah, guru, hingga staff tata usaha.

“Kalau untuk yang melek digital, semuanya sudah mendaftar e-KTA,” terangnya.

Hasperi menjelaskan, anggota PGRI bisa mendaftar e-KTA melalui website maupun aplikasi PGRI. Dia mengimbau, agar pengurus dan ranting PGRI Kabupaten Lahat, dapat segera mendaftar keanggotaannya, untuk mendapatkan e-KTA, supaya lebih terdata dengan jelas dan terdaftar di pusat.

“Kita tinggal cetak saja e-KTA itu, karena sudah banyak juga yang terdaftar,” katanya. (sm)