Bupati Tinjau Jalan Umum dan Pusat Perkantor Pemkab

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait meninjau jalan umum dan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mengingat lokasi Pemkab yang saat ini susah untuk berkembang dikarenakan terhimpit oleh lahan milik TNI dan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Dalam tinjauan kelokasi Bupati Lahat Cik Ujang mengakui jika Perkantoran Pemkab saat ini susah berkembang sehingga harus pindah dan mencari lokasi baru.

“Susah juga kalau kita mau merehab pembangunan kantor, kalau sudah bagus nanti kapan mereka mau memakai lahan mau tidak mau Pemda Lahat harus pindah karena tanah itu bukan milik Pemda,” ungkapnya, Jumat (30/12).

Dilanjutkan Cik Ujang, tentunya jika Pemda sudah ada tanah atau lahan sendiri kedepannya tidak khawatir dan was-was untuk melakukan pembangunan maupun pengembangan perkantoran.

“Lokasinya di Kecamatan Lahat Selatan di Perkebunan PT Arta Prigel supaya kedepannya perkembangan kota beralih kesini dikarenakan pusat kota sudah sempit dan padat penduduk,” ujanya.

Masih disampaikan Cik Ujang, kalau pusat kota di alihkan kemungkinan enak menatanya dan pemandanganya indah berbaris bukit barisan diharapkan pembangunan perkantoran pemkab lahat berjalan lancar tidak ada hambatan.

“Masyarakat di sekitar sini pun sangat senang yang berkebuntentunya jalan sudah bagus kemungkinan yang punya lahan kebun ingin membuat kaplingan ataupun perumahan silakan,” katanya Tim Percepatan Pembangunan, Kasat Pol PP, Ketua Koni Lahat. (rls)