Bupati Lahat Cik Ujang Resmikan Pasar Hewan Gumay Ulu

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang SH meresmikan langsung Pasar Hewan.
Lokasi di Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH juga memberikan bantuan hewan ternak.

Diantaranya, bibit Ternak Sapi Bali, Kambing, Domba, dan Ayam Kampung.

Kedatangan Bupati Lahat Cik Ujang beserta rombongan langsung disambut dengan kesenian khas budaya Jawa tarian kuda lumping.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lahat Eti Listina SIP mengungkapkan, bantuan sapi Bali 30 ekor, Ayam Kampung 900 ekor, Kambing dan Domba untuk kelompok tani di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu.

Kades Lubuk Selo Jaumal mengatakan, kami mewakili warga Desa Lubuk Selo, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang. Jalan di desa sudah dibangun dan mulus.

“Namun kami minta yang 700 meter agar tahun depan dianggarkan kata,” Jaumal, Kades Lubuk Selo, Rabu, 28 Desember 2022.

Kelompok tani, mendapatkan bantuan untuk kelompok tani dari Bupati melalui Dinas Pertanian dan Peternakan. Berupa bibit ternak yang langsung diserahkan secarah simbolis oleh Bupati Lahat.

“Saya mewakili masyarakat Desa Lubuk Selo terima kasih kepada Bupati Cik Ujang. Tahun 2024 lanjutkan 2 periode,” pinta Kades Lubuk Selo.

Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutanya bantuan bibit ternak harus dikelola dengan baik agar bisa berkembang biak, seperti makanannya disediakan, Bantuan ini memang untuk masyarakat.

“Saya pinta jangan dijual, dengan alasan sakit,” ucapnya.

Masih kata Cik Ujang, tahun ini kita selesaikan jalan dalam kota 45 Km.

Selanjutnya, Kikim Area semua sudah dicor beton dan diaspal. Karena 2 tahun kita dilanda covid 19, sehingga tertunda, tahun ini sudah terlaksana semua.

Pemerintah Daerah juga memberikan bantuan 1 stel pakaian bagi yang masuk sekolah. Santunan kematian mulai Desember Rp2,5 juta, sedang untuk korban kecelakaan Rp5 juta.

Bupati Lahat Cik Ujang juga pesan bagi camat se Kabupaten Lahat rumah dinas harus ditunggu agar bisa melayani masyarakat.

Salah satu penerima bantuan dari kelompok tani terima kasih kepada Bupati Cik Ujang atas bantuan sapi dan kambing.

“Kami warga trans Lubuk Selo siap mendukung untuk 2 periode ucap,” ucapnya Karsidi, Lahat tetap Bercahaya.

(rls)