Senggol Kereta Api, Pria Bersatus PNS ini terpental Sejauh 2 Meter

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Seorang pria yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Lahat terkena serempet kereta api. Lokasi kejadiannya di belakang PTM Serelo Lahat. Musibah ini terjadi Sabtu, 5 November 2022, sekitar pukul 06.46 pagi.

Berdasarkan data KTP yang dimiliki korban. Korban diketahui bernama Martinus LBN Gade berusia 56 Tahun. Warga Perumnas III, Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat.

Informasi yang dihimpun, ada kereta api akan melintas di sekitar Tempat Kejadian Perkara. Sedangkan motor korban diparkirkan dekat di pinggir rel.

Korban khawatir motornya tersenggol kereta api, sehingga korban berinisiatif ingin menggeser motornya itu. Namun sayangnya, kereta sudah dekat, dan menyeggol bagian kepala korban.

Akibatnya, bagian kepala korban terkena senggol kereta api. Korban pun terjatuh, dengan kondisi bagian kepala berdarah.

Warga yang menyaksikan kondisi korban, langsung memberikan pertolongan. Kemudian, korban langsung dibawa ke RSUD Lahat untuk mendapatkan perawatan. Saat ini korban sedang menjalani perawatan di RSUD Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH membenarkan, ada seorang warga, terkena serempet kereta api yang sedang melintas, korban saat ini mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, luka robek kepala bagian depan dan luka memar di kaki bagian kanan dan kiri.

“Korban pasca diserempet kereta api langsung dilarikan ke RSUD Lahat dan telah mendapatkan tindakan bahkan dilakukan persiapan operasi,” kata Lispono.

Lispono menjelaskan, berdasarkan kronologis kejadian sekitar pukul 06.30 Wib, korban yang saat itu sedang duduk di jalur perlintasan kereta api, menghadap arah pintu keluar PTM Square, tiba-tiba melintas kereta api lokomotif tujuan Lahat – Palembang.

“Korban diduga tersenggol kereta lokomotif serta terpental lebih kurang sejauh dua (2) meter,” jelasnya.
(sm)