Pengurus PGRI 4 Kecamatan Dilantik Serentak

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Ratusan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Kecamatan Lahat, Lahat Selatan Pulau Pinang dan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, resmi dikukuhkan, di Gedung Kesenian Lahat.

Menurut Dr Hasperi, Ketua PGRI Kabupaten Lahat, pihaknya melakukan pelantikan secara estafet, namun kali ini dilaksanakan di Kota Lahat, karena berdekatan dengan Kota Lahat.

Dikatakan Hasferi, diharapkan kedepannya, Pemkab Lahat lebih menyejahterakan guru di Kabupaten Lahat, walaupun sudah banyak bantuan dikucurkan untuk pendidikan.

“Sudah banyak program dari Bupati Lahat, untuk sekolah, salah satunya bantuan seragam gratis bagi siswa, sekolah gratis, dan semoga para guru honorer di Kabupaten Lahat bisa diangkat,” kata dia, Jumat (18/11/2022).

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang, yang turut hadir menyaksikan pengukuhan pengurus PGRI mengungkapkan, berkat jasa guru, banyak melahirkan pejabat diberbagai bidang.

“Berkat guru, saya bisa jadi Bupati, ada juga yang jadi Dandim, Kapolres, kepala dinas, dan sejumlah pejabat lainnya, semua itu berkat jasa seorang guru, yang memberikan pendidikan yang tulus diwaktu sekolah dulu,” ujarnya.

Namun, Cik Ujang berharap PGRI sebagai organisasi profesi guru, dapat bersinergi dengan pemerintah, dalam menciptakan lingkungan sekolah yang lebih baik.

“Semoga kedepannya, program pemerintah yang sudah berjalan, dibidang pendidikan, dapat memberikan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lahat, sehingga dapat mengembalikan Lahat menjadi Kota Pelajar, seperti dahulu kala, karena dulu, banyak orang belajar ke Kabupaten Lahat ini,” terangnya.

(do)