Momen HUT ke-77 TNI, Sinergisitas Bentuk Karakter Kuat

CAHAYASERELO.com, LAHAT – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono menyampaikan, momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini, merupakan salah satu langkah perubahan yang sangat mendasar di tubuh internal TNI.

“Perubahan yang sangat signifikan tentunya dengan menunjukan eksistensi terhadap program kerja TNI yang terus dilakukan ditengah-tengah rakyat Indonesia,” jelas Letkol Inf Toni Oki Priyono saat menyampaikan sambutannya dalam acara syukuran HUT ke-77 TNI di Markas Kodim 0405/Lahat, Rabu (5/10).

Melalui transformasi inilah kata dia, akan mempermudah TNI untuk menjalankan tugasnya. Baik kepada pemerintah maupun bersama-sama dengan masyarakat.

“Kita harus ingat bagaimana awal terbentuknya TNI ini. Perjuangan para pendahulu kita mengusir penjajah dari tanah Ibu Pertiwi, sebagai wujut untuk memberikan yang terbaik bagi generasi muda,” terangnya.

Toni Oki Priyono berharap, dengan telah menginjak usia 77 tahun ini, pastinya akan memberikan sesuatu yang berbeda, terutama sebagai benteng pertahanan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah dan rakyat, akan membentuk karakter kuat, untuk melawan musuh yang ingin menguasai Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-77 kepada TNI. Dia berharap, dengan bertambahnya usia, maka TNI semakin dicintai masyarakat, sesuai tema HUT ke-77 TNI tahun ini, TNI adalah Kita.

“Terima kasih kepada jajaran Kodim 0405/Lahat, yang telah bersinergis dengan Pemerintah Kabupaten Lahat, terutama dalam membantu menekan penyebaran COVID-19 sekaligus menjaga stabilitas keamanan,” ulasnya.

Diapun kembali mengajak TNI untuk terus bersama-sama saling bersinergi dalam membantu menjalankan tugas-tugas sebagaimana cita-cita dari pendahulu Bangsa Indonesia.

“Masih banyak yang mesti kita kerjakan, membawa Indonesia lebih kuat, mengedepankan kualitas dan kuantitas, sehingga kita menjadi bangsa terdepan dan (mampu) bersaing dengan negara lain,” ucapnya. (*)