Launching GSMP dan Apliaksi E-Repoting Lahan Sawah

CAHAYASERELO.COM, LAHAT – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Melounching Gerakab Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dan Aplikasi E-Repoting Lahan Sawah, di Kecamatan Jarai, Selasa (18/10). Bupati Lahat, Cik Ujang SH secara langsung melaunching program tersebut memberikan apresisasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dengan GSMP.

Pendatanganan MoU dengan Bank Sumsel Babel, PT BEST dan PT Pusri dalam rangka GSMP

GSMP merupakan gerakan merubah pola pikir masyarakat, dari sebelumnya konsumtif menjadi produktif, yaitu dengan menggalakan pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga. Walaupun kecil bermanfaat sekali bagi kita.

GSMP bertujuan untuk menekan kemiskinan dan pemenuhan gizi keluarga. Sementara aplikadsi E-Reporting lahan sawah bertujuan melakukan updating data luas sawah kelompok tani.

Cik Ujang menyalurkan bantuan bibit, benih, pupuk, dan lainnya kepada poktan, gapoktan, dan kelompok wanita tani

Tahun 2022 telah disalurkan bantuan melalui program CSR Bank Mandir berupa tong ikan beserta rangka dan planter bag untuk 220 RTM dan program CSR Bank Sumsel Babel diperuntukan bagi 20 RTM di Desa Jati.
Selanjutnya CSR PT BA disalurkan dbantuan benih sayuran buah serta polybag untuk 20 RTM sasaran serta melalui APBD Pemkab Lahat untuk 8 desa di kecamatan untuk 160 RTM Sasaran.