L300 Vs Kereta Api, Pick-up L 300 Terpisah Tiga Bagian

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menggenaskan yang melibatkan pick-up Mitsubishi Colt L300 bernomor polis BG 8321 EJ dengan Kereta Api terjadi di Kabupaten Lahat, Minggu (2/10) sekitar jam 13.00 WIB.

Pick-up L 300 yang berpenumpang tiga orang termasuk sopir, hancur bahkan bagian mobil terpisah menjadi tiga bagian dan terpental hingga 20 meter setelah ditabrak Kereta Api.

Informasi yang berhasil dihimpun, mobil yang dikendarai Andi (34) warga Kota Raya Lahat tersebut, berpenumpang Paria (30) dan balita berumur sekitar dua tahun, diketahui merupakan istri dan anak sang sopir.

Saat melintas di perlintasan rel Kereta Api sekitaran Tambang Batubara PT TMP Desa Kota Raya, datang Kereta Api berpenumpang dari arah Palembang yang seketika langsung menabrak mobil nahas tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan itu. Namun kini dikabarkan satu dari tiga orang yang berada di dalam mobil dinyatakan meninggal dunia.

Salah seorang warga setempat, Helian mengatakan, sesaat ketika kejadian, tiga orang korban dalam kecelakaan itu, langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat.

“Korbannya sudah dibawa ke RSUD Lahat,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Akibat kejadian tersebut Dua (2) orang meninggal dunia yakni Paria dan balita berumur sekitar dua tahun, sedangkan Suaminya masih dalam perawatan di RSUD Lahat,” ungkapnya.

(sm)