Gelontarkan Benih dan Pupuk

CAHAYASERELO.COM, LAHAT – Guna meningkatkan produktivitas padi petani di Kabupaten Lahat, diberikan bantuan benih padi inbrida varietas unggul. Tak main-main, pemerintah pusat atau pun provinsi telah menyalurkan bantuan benih padi unggul ini untuk luas lahan 3.350 hektar, kepada kelompok tani, gabungan kelompok tani, hingga kelompok tani wanita. Bila produksi padi meningkat, tentu bermuara kepada kesejahteraan petani.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortiktura dan Peternakan Kabupaten Lahat, Eti Listina SP MM mengungkapkan, Bupati Lahat Cik Ujang SH telah menambah bantuan benih padi varietas unggul kembali. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat (Cik Ujang). Tambahan benih padi untuk lahan seluas 1.050 hektar juga pupuk dengan luas lahan yang sama di 24 kecamatan,” jelasnya, Selasa (18/10).

Penerima bantuan ini akan dibina dan didampingi penyuluh pertanian dan petugas Pendamping Peningkatan Ekonomi Petani (PPEP), serta TP PKK desa masing-masing. “Petani harus memanfaatkan bantuan ini, dengan sebaik-baiknya. Tujuannya kan peningkatan produktivas dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” sampainya. (*)