Dr Hasperi Nahkodai PGRI Lahat

CAHAYASERELO.COM, LAHAT – Dr Hasperi Susanto SPd MM, resmi nahkodai Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lahat. Keputusan tersebut berdasarkan hasil aklamasi agenda pergantian antar waktu (PAW) periode 2022-2025, di Aula SMP Negeri 1 Lahat Selatan, Sabtu (15/10).

Hasperi menjelaskan, banyak yang ingin ia wujudkan bersama pengurus PGRI yang ada di kabupaten, maupun kecamatan. Selain melanjutkan program lama yang belum terealisasi. Dalam 100 hari kedepan, Hasperi akan menggalakkan silaturahmi dengan seluruh pengurus. Sekaligus lakukan pelantikan di kecamatan, dengan memberikan SK definitif kepada para anggota.

“Saya sempat tidak menyangka diberikan kepercayaan ini. Namun, jangan sekedar ditunjuk untuk memimpin, tapi saya mau diajak sama-sama agar PGRI semakin bagus, hebat dan bercahaya,” ungkapnya.

Hasperi berencana, bakal mengadakan kegiatan bebas buta aksara, dan membuat aplikasi khusus PGRI di Kabupaten Lahat. Menurutnya, dengan aplikasi tersebut, dapat memudahkan dalam penyampaian informasi, baik data keanggotaan dan kegiatan. Selain itu, akan mengoptimalkan seluruh anggota, untuk bisa memiliki kartu anggota.

“Insya Allah, akan banyak gebrakan untuk PGRI Kabupaten Lahat. Saya yakin PGRI kedepan bisa dikenal masyarakat lebih luas. Saya juga akan memperjuangkan bantuan tambahan untuk guru melanjutkan pendidikan,” sampainya.

Ketua PGRI Sumsel, A Zulinto SPd MM, melalui Sekretaris Umum, Drs H Lukman Haris MSi mengucapkan selamat kepada 21 pengurus resmi PGRI Kabupaten Lahat masa bakti XXII tahun 2022-2025. Ia berpesan, Ketua PGRI Kabupaten Lahat yang baru dilantik, dapat mensejahterakan anggora PGRI. Karena sumpah yang telah diambil ketika pembacaan ikrar merupakan hutang.

“SK keluar, segera laksanakan program. Ada pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan. Seperti perangkat kelengkapan organisasi, dewan kehormatan guru, lembaga konsultasi bantuan hukum, pembentukan perempuan PGRI dan kartu anggota secara online,” terang Lukman.

(*)