30 Siswa SDN 04 Pulau Pinang melaksanakan Gladi ANBK

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Sebanyak 30 siswa/siswi SD Negeri 04 Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang melaksanakan gladi Asismen  Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun Pelajaran 2022/2023. Pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada masalah, pelaksanaan bertempat di  ruang Asesmen SD 04 Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Kepala SD Negeri 04 Pulau Pinang Sukardi M Pd mengatakan, pelaksanan gladi ANBK masih terdapat kendala yakni jaringan, namun hal tersebut bisa diatasi bersama dengan bersinergi dengan semua pihak.

“Hal tersebut dapat teratasi dan tidak terlepas dari komitmen dan sinergi semua pihak baik dari tim proktor, teknisi, seluruh dewan guru, komite sekolah  orang tua siswa dan TIP Telekomunikasi Lahat  yang menyiapkan jaringan internet   yang selalu mendukung dalam  suksesnya pelaksanaan  ANBK,” ungkapnya.

Sukardi menghimbau kepada siswa/siswi peserta ANBK agara selalu berdoa dan yang terpenting ialah menjaga kesehatan.

“Kurangi kegiatan diluar yang tidak bermanfaat, jaga kesehatan, datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan dan jawablah soal yang mudah baru yang sulit sehingga waktu tidak terbuang percuma,” katanya.

Dari pelaksanaan ANBK tahun 2022 Sukardi  berharap kepada seluruh siswa yang mengikuti ANBK agar bisa meraih nilai yang sangat memuaskan sehingga bisa meningkatkan semangat belajar kedepan.

(*)