Peringatan HKG PKK Ke-50, Cik Ujang Mengajak Gelorakan 10 Program Pokok PKK

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Bertempat di gedung kesenian Kabupaten Lahat, Selasa (27/09/2022). Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun 2022, yang mengambil tema “Lima puluh tahun gerakan PKK berbagi untuk bangsa dan berbagi untuk sesama”.

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat,Cik Ujang.SH, Wabup Lahat H.Haryanto.SE.MM, Dandim 0405/Lahat yang di wakili, Kapolres Lahat yang diwakili, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kejari Lahat yang diwakili, Sekda Lahat, Assisten, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, Ketua TP PKK Kab.Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang S Hut, MM, Wakil Ketua TP PKK Lahat, Ketua Ikatri, Ketua Dharma Wanita, Perwakilan Ketua Persit , Ketua Bhayangkari, Kepala OPD/Badan, Camat, Lurah, Kades dan Pengurus beserta Anggota PKK se-Kabupaten Lahat.

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang S Hut MM dalam sambutannya
menyampaikan, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun 2022 . Yang mengambil tema “Lima puluh tahun gerakan PKK berbagi untuk bangsa dan berbagi untuk sesama”.

“Melalui peringatan HKG yang ke-50 ini Kesatuan Gerak PKK kali ini saya mengingatkan kita kembali pada umumnya yaitu sebagai gerakan pemberdayaan keluarga yang nantinya apa yang harus menjadi fokus perhatian kita keluargalah yang harus kita berdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil di masyarakat sehingga apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya maka akan sejahterah,” ungkapnya.

Sementara Bupati Lahat,Cik Ujang. SH mengatakan, terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Lahat, kami sangat mensupport kegiatan TP PKK dan kami sangat mengapresiasi. Yang mana TP PKK Kabupaten Lahat sangat peduli ke masyarakat.

“Saya mendorong percepatan dalam meningkatkan kesejahteraan di masyarakat dan kemajuan di daerah kita ini. Teruskan gerakan TP PKK, terus jaya dan selamat HUT ke- 50 Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat,” terang Bupati Lahat

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan berikan hadiah – hadiah para pemenang lomba pada HUT Ke-50 TP PKK Kabupaten Lahat.

(reales)