Lidyawati Cik Ujang Ajak Siswa Rajin Sikat Gigi

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S Hut, MM mengajak semua siswa untuk rajin sikat gigi, hal tersebut sangat penting untuk kebersihan mulut dan gigi.

Hal tersebut disampaikan Lidyawati Cik Ujang di SD Percontohan dalam acara Hari Kesehatan Mulut dan Gigi Nasional yang hari pada 12 September 2022.

Dalam Peringatan Hari Kesehatan Mulut dan Gigi Nasional yang di gelar di SD Percontohan Lahat Lidyawati Cik Ujang S Hut, MM sambut baik dan memberikan doorprize kepada anak-anak SD Percontohan Lahat yang bisa menjawab pertanyaan seputar Hari Kesehatan Gigi Nasional.

“Pada intinya peringatan hari kesehatan mulut dan gigi yang jatuh ada hari ini memang harus diajarkan dengan anak-anak kita, bahkan dari bayi sudah pegang sikat gigi yang lentur,” ujarnya.

Menurut Lidyawati, kesehatan mulut dan gigi ini sangat penting di jaga untuk menghindari dari sakit gigi, bila sakit gigi dampaknya sampai keotak dan saraf , seluruh badan terasa nyeri, karena mulut dan gigi harus di jaga kalau sakit gigi otomatis sangat mengangu aktifitas anak.

“Biar tidak diserang mari rawat gigi kita sakit gigi pertama anak-anak tidak bisa belajar dengan konsentrasi. Memang sikat gigi diajarkan sejak dini, karena setiap tanggal 12 September di Peringati Hari Kesehatan Mulut dan Gigi Nasional yang diselenggarakan serentak Se-Indonesia,” Jelas Lidyawati

Dan juga harapannya untuk anak-anak kedepannya biar mengerti, tadi telah diajarkan bagaimana cara menyikat gigi yang benar sehingga bisa diterapkan di rumahnya masing-masing pagi sikat gigi sesudah makan dan malam sebelum tidur, ini tentunya biar gigi anak-anak kita menjadi sehat, sesuai dengan tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”.

(*)