Upacara Pengibaran Bendera Hut RI ke-77 di Lahat Berjalan Khimat

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Penuh dengan semangat upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik – Detik
Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 di Lapangan Eks MTQ Kabupaten Lahat berlangsung penuh khidmat, Rabu (17/8/2022) pagi.

Upacara dimulai tepat pukul 08.30 WIB diikuti oleh Forkopimda, perwakilan OPD dan tamu undangan. Tampak 75 petugas pengibar bendera yang diterjunkan sangat antusias dan siap sekali dalam melaksanakan tugasnya. Mereka merupakan putra-putri terpilih Paskibraka tingkat Kabupaten Lahat yang ditugaskan untuk menaikkan bendera pusaka di lapangan Eks MTQ Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH bertindak sebagai Inspektur Upacara, komandan upacara Iptu Rachmad Djakatara, STRK.M.SI. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Disamping pelaksanaan upacara penaian Bendera Sang Saka Merah Putih, yang di kawal oleh pasukan paskibraka yang terdir dari gabungan personel TNI -Polri dan pelajar SLTA yang ada di Kab.lahat, serta Detik-detik proklamasi di lapangan MTQ lahat.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST M Si bertugas sebagai Pembaca Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, terakhir H Rusidi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muba bertugas membacakan doa.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan detik – detik proklamasi
Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 di Istana Negara Merdeka Secara Virtual di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan bahwa upacara peringatan HUT ke-77 RI tahun ini memberikan makna yang luar biasa bagi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Musi Banyuasin.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Lahat yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera butuh kebersamaan dari kita semua. Seperti yang terlihat pada hari ini keberagaman dari kita dan itu memberikan semangat kuat, jadi kebersamaan itu menjadi dasar penting untuk membangun daerah kita secara khusus untuk Indonesia,” pungkasnya.

(*)