Pimpin Apel dan Pemberian Arahan, Kapolres Sampaikan Tiga Hal

CAHAYASERELO.COM, Lahat, pada hari Senin 15 Agustus 2022, pukul 07.30 wib Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK memimpin apel sekaligus jam pimpinan dan pemberian arahan kepada personel Polres Lahat.

Dalam pengarahannya Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK, memberikan terkait 3 hal. Saat ini wabah Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada binatang ternak,untuk itu peran bhabinkamtibmas harus di tingkatan untuk melaksanakan himbauan kemasyarakat berupa penyemprotan kandang dan bekerjasama dengan Team Gugus tugas yang sudah di bentuk Pemda untuk melakuka vaksinasi pada binatang ternak.

“Bagi masyarakat yang mempunyai hewan ternak yang sudah terpapar PMK sebaiknya segera di potong (dilakukan penyembelihan) dan silahkan untuk dikonsumsi dagingnya karena menurut dinas kesehatan tidak apa dagingnya untuk di konsumsi manusia.

Kemudian yang kedua, Kapolres Lahat menekankan ke personelnya agar didalam rangka menyambut HUT RI ke 77, harus disemarakkan melalui sat bimas, dan bhabinkamtibmas untuk bersosialisasi ke kesekolah-sekolah dan ke desa-desa dengan mengajak sebelum pelaksanaan upacara nasional, agar dilaksanakan upacara penaikan bendera di perkantoran, sekolah serta instansi terkait lainnya.

Selanjutnya yang ke Tiga di peruntahkan agar seluruh anggota yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Sekolah Inpektur Polisi (SIP) dan Pendidikan Alih Golongan (PAG) supaya dapat mengikutinya.

“Semoga senantiasa kita dalam lindungan Allah SWT, Amin Yarobbal Alamin,” pungkasnya.

(reales)