Percikan Api Berasal Dari Belakang Rumah

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Kebakaran yang terjadi di Jalan Mayor Ruslan III Rt. 02, Rw. 01 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Kota Lahat berasal dari percikan api yang berasal dari belakang tumah Kontrakan Rumah Safarudin (35).

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasubsi Penmas Aiptu Lispono menjelaskan, pemilik rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah milik Bambang als cece (50), sedangkan Safarudin (35) yang mengontrak rumah Bambang.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi yakni Yudi (34), saat itu Yudi sedangkan berasa ll diteras rumah melihat ada percikan api yang berasal dari rumah kontrakan Safarudin (Pedagang Sate),” ungkapnya, Senin (22/8).

Masih dilanjutkan Lispono, Yudi langsung berteriak meminta tolong dan berteriak namun api semakin besar dan merambat ke bagian atas rumah.

“Pada saat kejadian diketahui Safarudin (yang mengotrak) tidak berada di dalam rumah masih berjualan sate padang di sekitar taman Kota Lahat. tidak terdapat korban jiwa untuk kerugian material masih belum bisa ditafsirkan, asal api yang menjadi penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting hubungan arus pendek listrik dari belakang rumah korban,” jelas Lispono.

Ditambahkan Lispono, sekitar Pukul 00.15 wib api berhasil dipadamkan menggunakan 2 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit mobil suplay BPBD, 1 dengan jumlah personil 20 orang damkar dan Anggota Polres Lahat, sampai dengan saat ini situasi dan kondisi di sekitar TKP masih terpantau aman dan kondusif.

(sm)