Majelis Taklim Nurul Iman Babat Lama Gelar Khataman Quran

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Majelis taklim Nurul Iman Desa Babat Lama Kecamatan Kikim Timur mengadakan kegiatan Khataman Tilawati sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H/2022 M yang di gelar bertempat di Gedung Serba Guna.

Adapun kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Babat Lama Supriadi, Ketua Majelis Taklim Nurul Iman Herman sutanto, Penceramah KH Muhammad Dainawi Gerentam Bumi dari Semendo Muara Enim, KH Muksin Ariyanto Pembina Jasuma, KH. Agus Sucipto M Pdi ketua Pembina Tilawati Wilayah Sumsel Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Sebumi Lampung 9 Desa Kikim Timur dan Kabupaten Musi Rawas.

Ketua Pelaksana Herman Sutanto mengatakan, kegiatan Khataman Tilawati sekaligua juga menyambut Tahun Baru Islam, kegiatan ini juga di hadiri oleh Desa tetangga diantaranya Desa Patikal Lama, Gedung Agung, Lubuk Tampang, Cecar dan dari SP 1 sampai SP5 Desa Suka Makmur.

”Alhamdulillah acara ini berjalan tertib, aman dan lancar dengan tujuannya untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat dan memberantas buta huruf yaitu pandai membaca alquran nantinya,” ungkapnya, Sabtu (30/7)

Ditempat sama, Kepala Desa Babat Lama Supriadi menuturkan, dirinya berterima kasih dengan antusias masyarakat Desa Babat Lama mengikuti Tilawati bajkan pengajian dari Kabupaten Musi Rawas juga hadir.

“Selaku Pemerintah Desa Babat Lama mendukung, memberi semangat dan juga kedepannya saya memberi imbalan terhadap guru ngaji di Desa Babat Lama,” tuturnya.

”Adapun manfaat bagi masyarakat di desa kami, Alhamdulillah mulai ramai pengajian tiap malam jum’at itu di laksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Babat Lama, Masyarakat kami saat ini antusias berlomba-lomba mengikuti pengajian itu sehingga mereka melapor ke saya mohon bantuan dan mohon tambahan buat pengajar ngaji ,ya insa’allah saya selaku pemerintah desa babat lama siap memenuhi keinginan masyarakat desa babat lama dan siap memberikan honor untuk tenaga mengajar ngaji di desa babat lama,” tutupnya.

Sementara itu, KH Muhammad Dainawi Gerentam Bumi mengaku bangga dengan hadirnya di Desa Babat Lama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, apa lagi dalam kegiatan ini banyak dihadiri berbagai pelosok masyarakat majelis Taklim.

”Alhamdulillah kami dari PCNU Muara Enim mendapat undangan untuk memberikan tauziah dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 muharam 1444 H, dengan di hadiri berbagai pelosok masyarakat majelis taklim kelompok pengajian membuat berkat untuk kampung desa babat lama khususnya dan seumumnya sehingga bala bencana musibah dijauhkan oleh Allah SWT. yang tahun lalu kurang ibadah, mudahkan ibadah yang malas jadi rajin,” ungkapnya.

(*)