Hari Lansia, Lidyawati Cik Ujang Ajak Harmoti Orang Tua

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Pada Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) ke-26 tahun 2022, Ketua Tim Penggerak PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang S Hut MM mengajak kepada semua masyarakat lebih memiliki rasa peduli dan menghormati kepada orang tua.

“Hari Lansia Ke-26 bertujuan untuk membangun kesadaran generasi muda dalam mempersiapkan periode lanjut usia serta upaya mengajak masyarakat lebih memiliki rasa peduli dan menghormati kepada orang tua karena mereka melahirkan dan membesarkan kita tanpa pamrih,” ujar Lidyawati saat pemberian Sembako kepada Lansia di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat.

Masih dilanjutkan Lidyawati, tema peringatan Hari Lansia tahun ini berslogan Lansia Sehat Lansia Kuat yang artiny keluarga merupakan lembaga sosial terkecil yang menjadi tempat bagi setiap orang untuk tumbuh dan berkembang.

“Tema ini mempunyai makna salah satu bentuk Penghargaan dan penghormatan atas pengabdian dan kearifan yang telah mereka berikan kepada keluarga, masyarakat dan negara,” ungkapnya.

Masih ditambahkan Lidyawati, dalam pelaksanaan peringatn hari lansia ke-26 pemerintah Kabupaten lahat menyerahkan bantuan pokok sebnayak 360 paket sembako kepada lansia di 24 kecamatan.

“Semoga bantuan tesebut bermanfaat bagi lansia disetiap kecamatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Lahat Ekman Mulyadi melalui Kabid Rehabilitasi Epan Triansyah SE mengatakan,

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Ekman Mulyadi melalui Kabid Rehabilitasi Epan Triansyah SE mengatakan, sedikitnya ada 45 sembako yang dibagikan kepada para Lansia di Kecamatan Merapi Area.

“Kecamatan Merapi Barat, Merapi Timur dan Merapi Selatan yang meliputi Merapi Area penerima bantuan Lansia yang berupa sembako,” katanya.

Epan meminta kepada seluruh lansia untuk berperan serta bersinergi dalam mendukung setiap kegiatan guna kepentingan masyarakat banyak.

(sm)