Hari Lansia ke-26, Wakil Ketua TP PKK Berharap Tercipta Lansia Sejahtera dan Bercahaya

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Dengan Mengambil tema “Lansia Sehat Indonesia Kuat”, Sehingga Terwujud Lansia yang Sehat Sejahtera dan Bercahaya, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang dalam hal ini diwakili Wakil Ketua TP PKK Hj Sumiati, Spd menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Ke 26 di Kantor Kecamatan Mulak Sebingkai Lahat, Senin, (1/8/22).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Mulak Sebingkai, Camat Pagar Gunung, Camat Tanjung Tebat, Camat Mulak Ulu, Kades se-Kecamatan Mulak Sebingkai dan toko masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Ketua TP PKK Hj Sumiati Spd menjelaskan, peringatan Hari Lansia ke 26 tahun hendaknya terus menjalin silaturahmi sesama lansia, sehingga dapat terwujud dan tercipta lansia yang sejahtera dan bercahaya sesuai dengan tema Hari Lansia pada tahun 2022 ini.

“Pada kesempatan ini juga, Pemkab Lahat dalam memperingati Hari Lansia Ke 26 Tahun menyalurkan paket Sembako untuk 24 Kecamatan di Kabupaten Lahat. Dan semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk lansia di kecamatan khususnya Kabupaten Lahat,” jelasnya

Ia pun menambahkan, lansia juga harus terus diperhatikan lagi, baik itu kesehatan nya dan kebahagiaannya, jika lansia sehat dan bahagia otomatis anak-anak lansia pasti bahagia dan sehat bercahaya.

Hj Sumiati juga berharap, peringatan Hari Lansia ke 26 Tahun dapat memupuk dan meningkatkan kepedulian semua pihak terhadap lansia.

Terpantau kehadiran Hj. Sumiati mampu mencairkan suasana saat berbaur bersama para lansia. Di momen tersebut, para lansia berbagi cerita, selain ikut bernyanyi dan bersalawat hingga mendengarkan pidato singkat dari Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj. Sumiati.

Iswan, salah satu lansia mengaku senang dengan pidato yang dibawakan Hj Sumiati “Senang sekali mendengarkan pidato dan bisa saling berbagi cerita.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Ekman Mulyadi melalui Kabid Rehabilitasi Epan Triansyah SE mengatakan, sebanyak 75 Paket sembako dibagikan ke Kecamatan yakni Mulak Singkai, Kota Agung, Mulak Sebingkau dan Tanjung Tebat.

Hadir dalam kegiatan phari Lansia, Camat Mulak Sebingkai beserta Ketua TP PKK Mulak Sebingkai, Camat Mulak Ulu, Camat Tanjung Tebat, Camat Pagar Gunung dan Kades se-Kecamatan Mulak Sebingkai serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

(*)