Cik Ujang Lantik 262 Kepala Sekolah di Lingkungan Pemkab Lahat

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Sebanyak 262 Kepala Sekolah (Kepsek) dilantik oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH. Kepsek yang dilantik tersebut merupakan penugasan guru sebagai Kepsek pada Jenjang TK, SD, SMP dan SKB di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Saya berharap Kepala Sekolah yang baru diambil sumpah agar bekerja dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan pada satuan pendidikan yang saudara Pimpin dan tentunya kinerja saudara-saudari akan dievaluasi setiap tahunnya,” ungkap Cik Ujang saat menyampaikan sambutan pada Pelantikan Kepsek di Gedung Kesenian Lahat, Kamis (11/8).

Cik Ujang menuturkan, Kepsek yang baru saja dilantik diharapkan bisa memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

“Kepada kepala sekolah yang baru dilantik peganglah amanah ini jalankan lah sebaik – baiknya Supaya sekolah lebih maju lagi selamat atas pelantikannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Drs H Suhirdin MM mengatakan, tentunya pelantikan ini sudah lama ditunggu mengingat sebelumnya memang proses rekruitmen yang cukup panjang.

“Jumlah kepala sekolah yang akan di ambil sumpah sebanyak 262 orang dengan rincian kepala sekolah SMP 56 orang, kepala sekolah SD 204 orang, TK 1 orang dan SKB 1 orang ,” bebernya.

(ey)