Peringati Hari Lansia KE- 26 Tim PKK bersam Dinsos Bagikan Sembako

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia) Ke-26 Ketua Tim PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang bersama anggota dan Dinas Sosial Lahat menyalurkan bantuan yang bertema “Lansia Sehat Indonesia Kuat, sehingga Terwujud Lansia yang Sehat Sejahtera dan Bercahaya”. Acara tersebut dipusatkan di Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur, Selasa (27/07/2022).

Dalam sambutannya, Lidyawati Cik Ujang melalui Pokja II Arzeti menuturkan, menyampaikan permohonan maaf atas ketidak bisa hadir ketua Tim PKK kabupaten Lahat, tetapi mengurangi rasa bahagian dan hormat untuk peringatan Hari Lansia yang ke 26 tahun, mari kita jalin silaturahmi sesama lansia, sehingga tercipta lansia yang sejahtera dan bercahaya, sesuai dengan tema Hari Lansia tahun 2022, Lansia Sehat Lansia Kuat. Artinya, keluarga merupakan lembaga sosial terkecil, yang menjadi tempat bagi setiap orang, untuk tumbuh dan berkembang.

“Tema ini mempunyai makna, salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan atas pengabdian dan kearifan yang telah mereka (Lansia) berikan bagi keluarga masyarakat dan negara,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga mempunyai tujuan, untuk membangun kesadaran generasi muda, dalam mempersiapkan periode lanjut usia. Upaya mengajak masyarakat, agar lebih memiliki rasa perduli dan lebih menghormati pada orang yang lebih tua, karena mereka telah melahirkan dan membesarkan kita tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Ekman Mulyadi Kabid Rehabilitas Sosial Epan atriansyah SE mengatakan, pelaksanaan ini merupakan wujud perhatian pemerintah Kepada Para lensia Yang ada di Kabupaten Lahat, Karena, jika lansia sehat, maka otomatis anak anaknya juga sehat, sehingga dapat terwujud Indonesia sehat Indonesia kuat.

“Hari ini untuk memperingati Hari lensia kita pusatkan di Kecamatan Kikim Timur Untuk wilayah Kikim Area, dari satu kecamatan Hanya satu desa perwakilan sebanyak 15 orang dari setiap Desa bantuan berupa Sembako, yakni berasa gula dan makanan ringan Untuk para lensia, dan Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Lansia di setiap kecamatan,” pungkasnya.

Hadir Dalam acara tersebut camat Kikim Timur, kikim Tengah, Barat,Selatan, Pseksu dan kepala desa dari desa perwakilan dari kecamatan Masing masing.

(*)