Lima Unit Lampu Jalan Siap Dipasang

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dilakukan Pemerintah Kecamatan bersama forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkompimcam), di Desa Tinggi Hari, memeriksa fisik dari pengadaan lima unit lampu jalan desa bertenaga surya.

Kepala Desa (Kades) Tinggi Hari, Idi Cahyadi membenarkan, bahwasanya Pemerintah Desa (Pemdes) mengadakan lima unit lampu jalan tenaga surya.

“Kita hanya pengadaan lima unit lampu, yang siap dipasang pada titik tertentu, memang kondisi membutuhkan penerangan,” ungkapnya, Selasa (19/7/2022).

Dirinya menambahkan, ada beberapa tempat yang masih gelap, sehingga pemukiman penduduk tidak terlihat apabila pada malam hari.

“In Syaa Allah, dalam waktu dekat ini lima unit lampu akan segera dipasang, dan Desa Tinggi Hari menjadi terang benerang,” tandas Idi Cahyadi.

Sementara itu, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM mengatakan, lampu jalan tenaga surya ini, harus segera dipasang, sebab nanti akan ada pemeriksaan dari pihak Inspektorat yang akan turun ke lapangan.

“Termasuk juga dokumen administrasi penunjang lainnya, dari bendahara dan operator semuanya dilampirkan untuk dilaporkan kepada Kepala Seksi (Kasi) Ekobang,” bebernya.

(bm)