Desa Rindu Hati Bakal Terang Benerang

CAHAYASERELO.COM, Lahat – Desa Rindu Hati, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat dalam waktu dekat ini akan terang benerang. Setidaknya ada 13 lampu penerangan jalan bertenaga surya, bakal dipasang di titik-titik tertentu yang memang membutuhkan pencahayaan.

“Betul, ada 13 unit lampu jalan tenaga surya yang akan kita pasang, dari dusun l sampai IV, yang memang masih gelap gulita sehingga Rindu Hati akan terang,” kata Kepala Desa (Kades), Ruismanto SH, belum lama ini.

Ruismanto menambahkan, ke 13 unit lampu tersebut merupakan hasil kesepakatan dalam musyawarah desa (Musdes) rencana kerja pembangunan desa (RKPDes) tahun anggaran (TA) 2022.

“Makanya, dari pihak kecamatan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) agar pelaporan secara fisik dan administrasi lengkap dan tidak ada permasalahan atau temuan,” terangnya.

Dirinya berharap, Pemerintah Desa (Pemdes) Rindu Hati akan seoptimal mungkin, membawa perubahan yang cukup signifikan bagi desa, sehingga pembangunan dan pelayanan semakin membaik bagi masyarakat.

“Disinilah, saya sebagai kades bersama perangkat dan lembaga desa lainnya, memberikan pelayanan terbaik kepada penduduk, termasuk juga menampung aspirasi demi kemajuan dan kesejahteraan semuanya,” beber Ruismanto.

Terpisah, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM menyebutkan, hasil dari pembangunan yang menggunakan dana desa (DD) tahap satu ini, memang sudah ketentuan untuk dilakukan monev, tujuannya tidak lain, mengecek apakah sesuai dengan Musdes RKPDes dilakukan desa.

“Jangan sampai, mereka nantinya kesulitan sendiri apabila tidak lengkap, disinilah kita membantu mereka, dengan memberikan masukan, saran sehingga desa yang ada di Gumay Ulu maju, terdepan dan rakyatnya sejahtera, paling penting tidak ada temuan ketika pemeriksaan tim Inspektorat,” tegasnya.

(bm)